Scissor Sisters

Ana Matronic dari Scissor Sisters berlari ke sudut panggung Hard Rock Cafe Bali sambil berinteraksi dengan penonton.

Sabtu, 7 Januari 2012. Hujan dan angin kencang masih menghantui kota Denpasar dan sekitarnya, orang-orang pun lebih memilih diam dirumah bersama keluarga. Tapi untuk sebagian orang, cuaca buruk nggak jadi halangan untuk fans Scissor Sisters. Band pop disko asal Amerika yang secara fenomenal dan pertama dalam sejarah memenangkan semua penghargaan dari semua nominasi saat BRIT Awards 2005:

  • Best International group
  • Best International Breakthrough
  • Best International Album

Seharusnya konser itu dimulai lebih awal, tidak lebih dari jam 12 malam, tapi karena ada masalah tersendiri di alat, sound system atau apalah itu, konser jadi terlambat yang akhirnya memaksa penonton didalam tetap ada di lantai 2, area restoran dan nggak bisa turun, apalagi kedepan panggung. Banyak yang komplain dan kecewa, tapi tetap saja saat pintu mulai dibuka, mereka berhamburan mencari tempat terbaik untuk menonton.

Nasibku? Sayang sekali harus terjebak di pintu masuk karena Media Pass masih belum ditangan. Rencana berada di deretan depan panggung pun sirna sudah… 😦

Dari kerumunan, terlihat seorang yang nggak asing lagi… yippieee! Mbak Meita Kasim datang dan memberikan media passnya padaku!! Tanpa basa basi, langsung masuk dan bergerilya diantara kerumunan bule, orang lokal, campuran, bule, bule bule dan bulee! Berdesakan, berhimpitan, senggol kiri, senyum kanan demi posisi uwenakk dalam memotret! 10 menit perjuangan dan akhirnya sampai didepan panggung!

 Scissor Sisters terdiri dari Jake Shears dan Ana Matronic pada vokal, Babby Daddy (bass, guitar, keyboard, vocal, & rhytm guitar) Del Marquis (bass) dan Randy Deal (drum, electronic drum, percussion). Persiapan yang terbilang kurang untuk memotret mereka karena posisi yang kurang maksimal nggak menyurutkan minat untuk memotret. Lensa 18-105mm dan 50mm selalu jadi andalan dalam segala tantangan panggung.

Bergerak kekiri kekanan, membuat gerakan aneh, sesekali ke bibir panggung, samping, kadang melompat diatas panggung! Begitulah Jake Shears dan Ana Matronic menunjukkan aksi mereka, sementara drummer, basis, gitaris dan 2 backing vokal tetap pada posisinya. Penonton pun berdansa menikmati satu persatu lagu yang mereka bawakan seperti “Take Your Mother” “Laura” “Filthy/ gorgeus” “Night Work” “Excellent” hingga lagu pamungkas “I Don’t Feel Like Dancing” di sesi terakhir.

Beberapa foto juga dimuat dalam blog milik seorang kawan baru, Lulu dari Romania. Bisa klik link ini :

http://cremeneanu.com/2012/01/08/scissor-sisters-live-in-bali/

Advertisements

2 thoughts on “Scissor Sisters

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s